Home » Kampus » LAM-PTkes Lakukan Visitasi ke Akper Luwuk
LAM-PTkes Lakukan Visitasi ke Akper Luwuk
PLT Direktur Akper Luwuk, Sutanto Hambali (kiri), serta Tim Asesor Dewan Pemangku Kepentingan, Abi Muhlisin (tengah), dan Reni Hairani (kanan), melakukan temu wicara bersama civitas akadi dalam proses akreditasi Akper Luwuk, Senin (26/9).

LAM-PTkes Lakukan Visitasi ke Akper Luwuk

LUWUK-Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk, Senin (26/9) kemarin, kedatangan Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk melakukan visitasi terhadap akreditasi institusi Akper Luwuk.
Sebelum melakukan visitasi, Tim Asesor beranggotakan dua orang, masing-masing bapak Abi Muhlisin, dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan ibu Reni Hairani, melakukan temu wicara bersama civitas akademi Akper Luwuk di ruang aula. Temu wicara yang berlangsung selama hampir dua jam itu berlangsung dengan lancar. Selanjutnya, Tim Asesor bersama dengan PLT direktur Akper Luwuk, Sutanto Hambali, melakukan kunjungan ke ruang kelas mahasiswa, ruang laboratorium praktik, ruang perpustakaan, hingga ruang atau sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akper Luwuk.
Menurut Plt Direktur Akper Luwuk, Sutanto Hambali, terdapat tujuh poin standar yang akan menjadi bahan penilaian Tim Asesor dalam rangka proses visitasi akreditasi Akper Luwuk. Ketujuh poin itu terkait visi misi institusi, tata pamong, kurikulum, SDM, keuangan dan aset, penelitian pengabdian masyarakat berdasarkan kerja sama, dan yang terakhir adalah kemahasiswaan.
“Standar penilaian LAM Ptkes ini memang berbeda dengan BAP PT yang sebelumnya. Tapi melalui standar itu kita optimis minimal akreditas kita bisa bertahan,” ungkapnya, Senin (26/9).
Terlepas dari itu, tim asesor tersebut akan melakukan visitasi selama dua hari. Rencananya, hari ini Plt Direktur Akper Luwuk, Sutanto Hambali, dan tim asesor akan melakukan penandatangan berita acara yang kemudian akan dimasukkan ke sekretariat LAM Ptkes. (and)

About uman