Home » Metro Luwuk » Ketua FKPPI Banggai Belum Bertuan
Ketua FKPPI Banggai Belum Bertuan
Aryanto Hakim

Ketua FKPPI Banggai Belum Bertuan

LUWUK– Jabatan Ketua Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Banggai masih lowong. Presidium hingga kini belum memutuskan siapa figur yang menduduki jabatan strategis itu. Persoalan internal menjadi pemicu sehingga kondisi tersebut harus terjadi.
Ketua FKPPI Kabupaten Banggai Aryanto Hakim yang juga anggota presidium kepada Luwuk Post, Senin (26/9) kemarin mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas) FKPPI di Kota Magelang tahun 2015 lalu, antara GM FKPPI dan FKPPI dilebur menjadi satu organisasi. Mekanismenya, maka dibentuk presidium untuk menyusun pengurus. Adapun personil presidium di Kabupaten Banggai terdiri dari Dandim 1308/LB selaku Ketua Dewan Pembina, Ketua PD XX FKPPI Sulteng, Ketua GM FKPPI, Ketua FKPPI Banggai dan Wanhat. “Jumlah presidium lima orang. Mereka yang bertugas memilih Ketua FKPPI Banggai,” jelas Anto.
Pernyataan Ketua GM FKPPI Kabupaten Banggai, Lisa Sundari bahwa rapat presidium detlok, disanggah Anto. “Itu tidak benar,” kata Anto. Sebab sambung dia, Pusdi Tanduk yang mengaku presidium ternyata bohong, mengingat SK presidium ada pada Paharudin Sumang. “Pusdi ke Luwuk hanya karena pesan sponsor dari salah satu kandidat Ketua FKPPI Banggai,” jelas Anto.
Lantas siapa Ketua FKPPI Banggai terpilih? Anto kembali berujar, sampai saat ini belum ada. Karena untuk Kabupaten Banggai, diserahkan sepenuhnya pada presidium yang mewakili PD XX FKPPI Sulteng dalam menentukan siapa yang pantas menjadi Ketua FKPPI Kabupaten Banggai. Sekalipun belum terisi jabatan ketua, namun kata Anto presidium terus berkonsultasi dengan Dandim 1308/LB sebagai Ketua Dewan Pembina.
Satu hal dipertegas Anto pada closing statemennya, yakni syarat utama menjadi Ketua FKPPI adalah harus menunjukan skep pensiun orang tua. Dan itu menajdi syarat mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. (yan)

About uman