Home » Luwuk Utara-Timur » Warga Jole Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Warga Jole Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Yudhi Sudarta

Warga Jole Ikut Pemeriksaan Kesehatan Gratis

LUWUK SELATAN – Jumat (23/9) hari ini pemerintah Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan yang setiap bulan dilaksanakan ini pihak kelurah bekerjasama dengan Puskesmas Simpong.
Lurah Jole Yudhi Sudarta mengatakan, kegiatan itu rencananya diawali dengan senam pagi. Untuk peserta pada pemeriksaan kesehatan gratis, Yudhi mengestimasi antara 50 sampai dengan 60 warga. Ada beberapa jenis pemeriksaan, yakni tekanan darah, berat badan, tinggi badan, serta memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan pola hidup bersih.
Kepala Puskesmas Simpong Desy Ariyani menambahkan, pada pengobatan gratis juga dilakukan pemeriksaan kehamilan dan persalinan. “Kami membentuk tim untuk memberikan penyuluhan, terdiri dari Kepala Puskesmas, petugas penyuluhan serta ahli gizi dan nutrisi,” kata Desy. “Harapan kami agar penyuluhan ini benar-benar sempurna dan masyarakat bisa tahu makanan apa yang banyak mengandung vitamin serta banyak mengandung asupan gizi,” tambah dia. (tr-52)

About uman