Home » Luwuk Utara-Timur » Tanjung Tuwis Gelar Penelitian Prakonsepsi
Tanjung Tuwis Gelar Penelitian Prakonsepsi
Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan menggelar penelitian prakonsepsi FGD untuk pasangan suami dan isteri usia subur, Kamis (22/9).

Tanjung Tuwis Gelar Penelitian Prakonsepsi

LUWUK SELATAN – Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan menggelar penelitian prakonsepsi Fokus Grup Diskusi (FGD), Kamis (22/9) kemarin. Sebelum penelitian diawali dengan jalan santai bersama staf kelurahan dan petugas penyuluhan Puskesmas Simpong.
“Kami bekerjasama dengan Puskesmas Simpong,” kata Lurah Tanjung Tuwis Baharuddin. Usai jalan santai, peserta yang terdiri dari 50-an warga diberikan materi prakonsepsi FGD tentang pasangan suami dan isteri usia subur. “Tujuannya agar setelah menikah bisa dengan mudah medapatkan momongan,” jelas Baharuddin.
Penelitian tersebut dilaksanakan selama dua tahun. Dengan jangka waktu yang cukup lama ini tentunya dilakukan dengan berbagai macam tahapan meliputi pengambilan sampel darah, pemberian vitamin untuk kesuburan wanita dan masih banyak lagi.
Kepala Puskesmas Simpong Desy Ariyani berharap dengan adanya penelitian prakonsepsi FGD ini bisa bermanfaat bagi pasangan usia subur. (tr-52)

About uman