Home » Kampus » Musdar Rencanakan Pertemuan Alumni
Musdar Rencanakan Pertemuan Alumni
Musdar M. Amin

Musdar Rencanakan Pertemuan Alumni

LUWUK-Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin, mulai merencanakan pertemuan kepada para alumni. Temu alumni tersebut merupakan upaya Musdar M. Amin, untuk menyatukan visi pengembangan Untika Luwuk kedepan.
Menurut Musdar, pengembangan perguruan tinggi tidak terlepas dari peran aktif para alumni. Berkaca dari beberapa perguruan tinggi besar seperti Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta, yang perkembangannya melibatkan para alumni, ia berharap melalui pertemuan tersebut para alumni Untika Luwuk bisa melakukan hal yang sama.
“Untuk mengembangkan Untika Luwuk ke depan, dibutuhkan peran-peran dari seluruh civitas akademika. Tanpa terkecuali mahasiswa dan alumni,” ungkapnya, saat menyampaikan sambutan pembukaan pembekalan Mahasiswa KKN Untika Luwuk, Kamis (22/9) kemarin.
Dalam hal ini, ia mengaku Untika Luwuk saat ini belum berperan maksimal dan masih sangat tertinggal jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain. Terlebih dalam hal fasilitas-fasilitas yang seharusnya ada dalam setiap perguruan tinggi, laboratorium bahasa dan laboratorium komputer misalnya.
“Jadi jangan dulu bangga dengan Untika Luwuk saat ini. Apa yang kita punya? Laboratorium bahasa tidak ada, laboratorium komputer juga tidak ada. Nah, itu adalah tanggung jawab seluruh civitas akademika dan alumni,” jelasnya.
Melihat kondisi Untika Luwuk saat ini, lanjutnya, tidak ada salahnya jika para alumni yang berjumlah 6000 orang itu bisa membantu sekaligus menopang kebutuhan-kebutuhan mendasar universitas.
“Saya sampai saat ini sebagai alumni UGM masih membayar iuran alumni sebesar Rp 10 ribu per bulan. Nah, di tengah kondisi untika yang seperti ini, di mana mereka para alumni yang mencapai 6000 lebih itu?” pungkasnya. (and)

About uman