Home » Metro Luwuk » Material di Jole tak Jelas Peruntukannya
Material di Jole tak Jelas Peruntukannya
Yudhi Sudarta

Material di Jole tak Jelas Peruntukannya

LUWUK- Lurah Jole Yudhi Sudarta mengaku material yang berada di kawasan jalan lingkar menuju pasar Simpong tak jelas peruntukannya. Pasalnya, sejak material tersebut ditaruh ditempat itu pada bulan Mei lalu, sampai saat ini tak digunakan. “Sampai sekarang material itu tidak jelas peruntukannya,” kata Yudhi yang ditemui Luwuk Post, Kamis (22/9) kemarin.
Dijelaskannya, akibat abrasi pantai sehingga terjadi kerusakan pada trotoar. Dasar itulah sehingga pihaknya melayangkan surat pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Banggai untuk dilakukan perbaikan.
Surat tersebut direspon. Yang ditandai dengan adanya material di lokasi itu. Tapi lanjut dia, sejauh ini belum ada proses perbaikan trotoar tersebut. “Awalnya kami menunggu agar fasilitas itu diperbaiki. Tapi sampai sekarang tak ada actionnya,” ucap Yudhi.
Trotoar yang berlubang itu lanjut Lurah Jole sudah memakan korban. “Ada beberapa warga yang jatuh di tempat itu. Makanya kami mengusulkan untuk perbaikan,” katanya.
Mengapa belum ada pekerjaan perbaikan trotoar, Yudhi mengaku tak berkompoten menjawabnya. “Kami tidak tahu kendalanya. Tapi yang pasti tanggung jawab kami mengusulkan perbaikan telah dilakukan,” ujarnya.
Karena tidak jelas peruntukkan, Yudhi berjanji akan kembali melayangkan surat pada Dinas PU Banggai terkait tindak lanjut dari keberadaan material yang setiap hari jumlahnya berkurang lantaran abrasi pantai. (yan)

About uman