Home » Luwuk Utara-Timur » Kasat Narkoba Sosialisasi di Hanga-Hanga
Kasat Narkoba Sosialisasi di Hanga-Hanga
Rifody Penak

Kasat Narkoba Sosialisasi di Hanga-Hanga

LUWUK SELATAN – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Banggai, Chandra menggelar sosialisasi tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), bertempat di aula Kelurahan Hanga-hanga Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (21/9). Sosialisasi itu juga dihadiri pengurus karang taruna dan remaja masjid (Risma). Selain Satuan Narkoba Polres Banggai, kegiatan itu melibatkan Rumah Sakit Hari Pilohima. Adapun peserta sosialisasi sebanyak 50 orang.
“Polisi di daerah ini hanya sedikit. Dihimbau kepada masyarakat untuk menghindari penggunaan narkoba dimulai dari keluarga,” pesan Lurah Hanga-Hanga Rifody Penak, kepada Luwuk Post kemarin.
Kasat Narkoba Polres Banggai, Chandra tak hanya bersosialisasi tentang pencegahan. Lebih dari itu, kepada peserta Chandra juga menekankan tentang dampak dari penggunaan narkoba dan sanksi hukumnya.
Chandra mengaku sudah sangat intens sosialisasi yang dilakukannya. Selama ini pihaknya fokus pada sejumlah lembaga pendidikan. Diantaranya SMAN 2 Luwuk, Untika, Unismuh dan Nurmal Komputer. Bahkan sampai di Kecamatan Lamala.
“Kami minta kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dengan baik, terlebih peran orang tua sangat kami harapakan untuk bisa membentengi dan menyelamatkan generasi penerus bangsa terbebas dari narkoba,” ujarnya. (tr-52)

About uman