Home » Kampus » Emban Visi Misi Untika di Kegiatan KKN
Emban Visi Misi Untika di Kegiatan KKN
Mahasiswa Universitas Tompotika (Untika) Luwuk saat mengikuti pembekalan KKN, Kamis (22/9).

Emban Visi Misi Untika di Kegiatan KKN

LUWUK-Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin, membuka secara resmi rangkaian pembekalan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-XXII di Gedung SKB Luwuk, Kamis (22/9) kemarin.
Di hadapan mahasiswa KKN, Musdar dalam sambutannya mengingatkan agar mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berbaur sekaligus mensosialisasikan Untika Luwuk kepada masyarakat melalui program-program yang dapat ditunjukkan mahasiswa di desa lokasi KKN.
“Mahasiswa di lokasi KKN harus melakukan kegiatan yang bisa mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelasnya kepada mahasiswa, Kamis (22/9).
Selain itu, ia berharap pelaksanaan KKN tersebut sekaligus bisa mengemban visi dan misi Untika Luwuk, yang akan mempengaruhi tambahan mahasiswa tahun 2017 mendatang. “Sebagai rektor, saya berharap mahasiswa bisa melakukan itu,” pungkasnya.
Sementara itu, mahasiswa yang mengikuti KKN angkatan XXII tahun ini berjumlah 223 mahasiswa dari lima fakultas, masing-masing Fakultas Ekonomi (FEKON) sebanyak 5 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 178 mahasiswa, Fakultas Pertanian (FAPERTA) sebanyak 12 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 8 mahasiswa, dan Fakultas Teknik (FATEK) sebanyak 20 mahasiswa.
Rencananya, sebanyak 228 mahasiswa KKN tersebut akan ditempatkan di beberapa kecamatan dan desa yang sebelumnya telah dilakukan survei oleh dekan-dekan fakultas sebagai tim pengembangan tema. Beberapa kecamatan yang menjadi titik lokasi kegiatan KKN Untika tersebut adalah Kecamatan Batui, Kecamatan Batui Selatan, dan Kecamatan Moilong. (and)

About uman