Home » Berita Utama » Dua Pelaku Curanmor Diciduk
Dua Pelaku Curanmor Diciduk
Kapolres Banggai AKBP Jamaludin Farti, bersama Kasat Reserse Kriminal Polres Banggai, AKP Egidio F Alfamantar, memperlihatkan dua tersangka Curanmor yang berhasil ditangkap, bersama 17 sepeda motor, disela-sela konfrensi pers di halaman Mapolres Banggai, Rabu (21/9). Dua pelaku Curanmor lainnya saat ini masih dalam pencarian.

Dua Pelaku Curanmor Diciduk

LUWUK-Dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial DR (33) warga Kelurahan Hanga-hanga dan KD (35) warga Kecamatan Batui, diciduk Satuan Reserse Kriminal Polres Banggai, belum lama ini.
Selain menangkap dua tersangka, institusi yang dinahkodai AKBP Jamaludin Farti ini juga mengamankan 17 sepeda motor yang disita dari tangan pelaku dan masyarakat yang membeli sepeda motor hasil curian itu.
AKBP Jamaludin Farti yang didampingi Kasat Reserse Kriminal Polres Banggai, AKP Egidio F Alfamantar, menyatakan, pihaknya melakukan penangkapan sesuai laporan warga dengan nomor LP/27/I/2016/Sulteng/Res Banggai tertanggal 11 Januari 2016.
Dari hasil penyelidikan, anggota Reserse Polres Banggai langsung mengungkap dan menangkap DR di kediamannya di jalan Bunga Kamboja, Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan. “Tersangka DR ini adalah penadah. Dan itu sudah digeluti sejak satu tahun lalu.
Selain membeli sepeda motor hasil curian, DR juga membiayai pelaku lainnya untuk menjalankan aksi pencurian,” ungkap Jamaludin saat melakukan press realese di halaman Mapolres Banggai, Rabu (21/9) sekira pukul 10.00 Wita.
Setelah mendapatkan keterangan DR, anggota Reserse tak tinggal diam. Dengan lihai, mereka kembali menangkap KD di kediamannya yang terletak di wilayah Kecamatan Batui. “Di rumah KD juga, kami menemukan 6 unit sepeda motor hasil curian yang sudah dipreteli, bahkan tidak ada surat-surat kendaraan,” bebernya.
Setelah itu kata dia, pihaknya juga mengembangkan keterangan tersangka, bahwa sebagian sepeda motor hasil curian sudah dijual ke masyarakat. “Dari tangan masyarakat, kami sita 11 unit. Jadi barang bukti yang diamankan ke Mapolres sebanyak 17 unit,” katanya.
Jamaludin mengungkapkan, masih ada dua pelaku lagi yang belum berhasil ditangkap anggota Reserse Kriminal. “Sementara masih dalam pengejaran polisi,” tandasnya.(awi)

About uman