Home » Metro Luwuk » ‘Bos’ Duta Motor Tetap Ngotot
‘Bos’ Duta Motor Tetap Ngotot
Coran lantai milik Duta Motor ini telah mengambil hak para pejalan kaki. Pihak kelurahan tidak bisa berbuat banyak, karena pemilik salah satu dealer motor itu mengklaim itu bagian dari lahan miliknya.

‘Bos’ Duta Motor Tetap Ngotot

LUWUK– Persoalan perampasan hak pejalan kaki yang dilakukan toko Duta Motor dengan menghilangkan trotoar di jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Jole, ternyata belum rampung. ‘Bos’ perusahaan dealer motor tersebut tetap ngotot pada pendirian awalnya, yakni itu menjadi bagian dari lahan miliknya.
“Kami sudah berkoordinasi dengan Ko Siong (pemilik Duta Motor). Tapi jawabannya itu adalah lahannya,” kata Lurah Jole Yudhi Sudarta yang dikonfirmasi Luwuk Post, Kamis (22/9) kemarin.
Koordinasi itu dilakukan sambung Yudhi, karena sebelumnya ada komplain warga bahwa hak mereka sebagai pejalan kaki telah dirampas, menyusul dibuatkan coran untuk kepentingan usaha.
Alasan Duta Motor juga dijelaskan Lurah Jole. “Menurut Ko Siong, awalnya trotoar itu berada di depan. Karena ada pelebaran jalan, sehingga trotoar dipindah pada bagian belakang. Dan itu menjadi bagian dari lahan miliknya,” jelas Yudhi.
Saran Lurah Jole, agar dapat menyelesaikan persoalan ini, sebaiknya melibatkan instansi terkait. “Dispetarung Kabupaten Banggai harus punya andil dalam melakukan penataannya. Kami di kelurahan siap membackup,” ujar Yudhi. (yan)

About uman