Home » Kampus » Aksi Damai di Hari Tani Nasional
Aksi Damai di Hari Tani Nasional
Samsul Matorang

Aksi Damai di Hari Tani Nasional

LUWUK-Memperingati hari tani nasional pada tanggal 24 September mendatang, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, dan BEM FAPERTA Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, bakal melakukan aksi damai dengan turun ke jalan.
Aksi damai kedua BEM di Hari Tani Nasional itu merupakan bentuk perhatian mereka terhadap para petani, khususnya yang ada di Kabupaten Banggai. Menurut mereka, para petani yang juga merupakan salah satu penopang pembangunan daerah saat ini masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Bahkan, ada beberapa petani di Kabupaten Banggai tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka hingga ke perguruan tinggi.
“Harapan kami para mahasiswa FAPERTA di Hari Tani Nasional pada tanggal 24 September itu, pemerintah bisa lebih memperhatikan kondisi, kebutuhan, serta kesejahteraan para petani-petani kita,” ungkap Ketua BEM FAPERTA Unismuh Luwuk, Samsul Matorang, Kamis (22/9). (and)

About uman