Home » Politik » Yakin NasDem Dapil IV 2 Kursi
Yakin NasDem Dapil IV 2 Kursi
Yosdi Kamati

Yakin NasDem Dapil IV 2 Kursi

LUWUK– Target 2 kursi partai NasDem di dapil IV diyakini terealisasi. Kembalinya Sukri Djalumang berkompetisi di dapil wilayah kepala burung itu menjadi dasar keoptimisan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Lamala, Yosdi Kamati. “Saya yakin dari 4 kursi yang disiapkan, NasDem merebut setengah dari kursi di dapil IV,” kata Yosdi kepada Luwuk Post, Sabtu (17/9).
Benar kata Yosdi, penampilan Sukri pada pileg 2019 mendatang berbeda ketika pileg 2014 lalu. Perbedaannya, Sukri tidak lagi menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Banggai. Tapi sambung mantan kader PDI-Perjuangan ini, elektabilitas mantan Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Banggai itu di dapil IV masih cukup baik. “Pasca tak lagi menjadi aleg, elektabilitas Sukri masih diperhitungkan. Dia punya simpatisan yang fanatik. Bahkan dari kalangan kepala desa serta tokoh masyarakat di dapil IV,” kata Yosdi. Satu indikator sehingga mereka lanjut Yosdi masih setia pada Sukri, yaitu di mata warga dapil IV, Sukri sudah terbukti memberi kontribusi pembangunan di dapil yang mencakup 6 kecamatan itu.
Yosdi pada pileg mendatang akan kembali menjadi caleg mengaku tidak terganggu dengan kehadiran Sukri. Malah dia bersyukur masuknya Sukri menjadi motivasi bagi kader NasDem di dapil IV. (yan)

About uman