Home » Kampus » Selesaikan Masalah Pengeroyokan Secara Persuasif
Selesaikan Masalah Pengeroyokan Secara Persuasif
Hamdin Husin

Selesaikan Masalah Pengeroyokan Secara Persuasif

LUWUK-Kasus pengeroyokan Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Hukum (FAKUM) oleh sejumlah Maba Fakultas Teknik dan mahasiswa senior di kegiatan pra Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa baru (PK2 Maba) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, beberapa waktu lalu mulai menemukan kesimpulan.
Melalui pertemuan langsung pihak Untika Luwuk dan orang tua korban di ruang kerja wakil rektor III, Jumat (16/9) lalu, keduanya sepakat untuk menyelesaikan persoalan tersebut melalui jalur persuasif, sehingga tak ada satupun pihak yang merasa dirugikan.
“Iya, kita sudah ketemu secara langsung dengan orang tua Maba yang bersangkutan, dan mereka sepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara persuasif,” ungkap Wakil Rektor III Untika Luwuk, Hamdin Husin, Senin (19/9).
Selanjutnya, tambah Hamdin, pihaknya sementara ini masih menunggu panggilan resmi dari pihak kepolisian. Menurutnya, panggilan tersebut kemudian akan menjadi kesempatan kedua belah pihak, khususnya pelapor (orang tua Maba) untuk mencabut laporannya. “Setelah kami terima SP I dari kepolisian, kemungkinan kita akan sama-sama hadir untuk mencabut laporan itu,” jelasnya.
Meski demikian, Hamdin mengakui kejadian tersebut merupakan tamparan keras bagi universitas. Menurutnya, hal itu akan menjadi pelajaran bagi universitas untuk lebih menata pola pengenalan kehidupan kampus yang lebih baik ke depan. “Untuk melakukan perubahan itu tidak gampang. Dengan adanya kejadian ini, setidaknya bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua,” pungkasnya. (and)

About uman