Home » Metro Luwuk » PD XX KB FKPPI Sulteng Ambil Alih
PD XX KB FKPPI Sulteng Ambil Alih
Lisa Sundari

PD XX KB FKPPI Sulteng Ambil Alih

LUWUK– Pembentukan pengurus harian Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (KB FKPPI) Kabupaten Banggai menemui jalan buntu. Pasalnya, belum tercipta kesepakatan dan kesepahaman presidium. Akibatnya, Pengurus Daerah (PD) XX KB FKPPI Provinsi Sulteng untuk sementara mengambil alih.
“Pembentukan KB FKPPI Kabupaten Banggai yang dilaksanakan Kamis pekan lalu detlok. PD XX KB FKPPI Sulteng mengambil alih,” kata Ketua GM FKPPI Kabupaten Banggai, Lisa Sundari yang ditemui di kantor DPRD Banggai, Senin (19/9) kemarin.
Penyatuan dua organisasi yakni FKPPI dan GM FKPPI ini didasarkan pada hasil musyawarah nasional (Munas) bersama di Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah, bulan Maret lalu. Hal tersebut menjadi rujukkan semua daerah, termasuk di Kabupaten Banggai. Hanya saja untuk menjalankan hasil Munas itu belum dapat dilaksanakan di daerah ini. Penyebabnya, belum adanya kesepakatan dan kesepahaman presidium.
Lisa sedikit menguraikan sehingga belum ada titik temu tersebut. Kata dia, cukup alot agenda yang dilaksanakan di Kodim 1308/LB tersebut. Pemicunya, karena ada orang luar sistem memaksa masuk dalam kepengurusan harian. Lisa berharap, dengan diambil alihnya persoalan ini oleh PD XX KB FKPPI Sulteng, maka akan lahir keputusan bijakasana. Dengan demikian amanah Munas dapat dijalankan di Kabupaten Banggai. “Saya berharap PD XX KB FKPPI Sulteng bisa kerja professional, sehingga tidak ada masalah lagi kedepan,” ujar politisi Golkar ini. (yan)

About uman