Home » Metro Luwuk » Bupati Beri Apresiasi Pada Orari Luwuk
Bupati Beri Apresiasi Pada Orari Luwuk
Bupati Banggai Herwin Yatim, Wabup Mustar Labolo foto bersama dengan jajaran pengurus Orari Lokal Luwuk, panitia dan peserta Field Day Walking Fox Hunting di RTH Lalong, Minggu (18/9) .

Bupati Beri Apresiasi Pada Orari Luwuk

LUWUK-Bupati Bangai Herwin Yatim memberikan apresiasi pada seluruh anggota Orari Lokal yang melaksanakan kegiatannya tepat di 100 hari masa kerjanya. Bahkan, Bupati Herwin yang datang bersama Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo memuji anggota Orari yang telah membuat berbagai pengembangan radio amatir.
“Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi atas berbagai pengembangan ilmu amatir radio yang dilakukan anggota Orari Lokal Luwuk,” jelas Bupati Herwin yang memiliki callsign YC8PDI ini, pada kegiatan Field Day Walking Fox Hunting, di RTH Teluk Lalong, Minggu (18/9).
Dalam kesempatan itu pula, Bupati Herwin meminta pada seluruh anggota orari untuk bersama-sama membangun daerah ini dengan berbagai program yang akan dilaksanakan empat tahun mendatang.
Sementara itu, Ketua Orari Lokal Luwuk Abd Haris Hakim menyatakan, pelaksanaan Walking Fox Hunting atau yang lebih dikenal pencarian signal radio dengan berjalan kaki, adalah sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap anggota amatir radio.
“Bahkan, Orari Lokal Luwuk untuk kegiatan Fox Hunting ini selalu menjuarai berbagai kegiatan yang dilaksanakan,” jelas pemilik Calsign YB8NHX ini.
Haris menandaskan, sebagai cadangan nasional, Orari selalu berada di depan dalam membantu pemerintah daerah, termasuk dalam penanganan bencana di wilayah. “Kegiatan ini juga bagian untuk mempersiapkan anggota amatir dalam penanganan bencana,” tuturnya.
Terpisah, panitia pelaksana Field Day Walking Fox Hunting Solek Rosidi memberikan apresiasi pada Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. “Dengan hadir Pak Bupati dan Pak Wabup merupakan adalah momentum paling penting kami untuk semakin mengeratkan kebersamaan antar sesama anggota,” pungkas pemilik callsign YB8MRO ini.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPP Orari Lokal Luwuk Musdar M. Amin/YC8PWB, jajaran pengurus Orari dan seluruh anggota peserta Walking Fox Hunting. (bd)

About uman