Home » Kampus » SK Wakil-Wakil Rektor Unismuh Diterbitkan
SK Wakil-Wakil Rektor Unismuh Diterbitkan
Farid Haluti

SK Wakil-Wakil Rektor Unismuh Diterbitkan

LUWUK-Majelis Pendidikan Tinggi (Dikti) Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Senin (12/9) lalu, resmi menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kembali wakil-wakil rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk.
“Iya, sudah dikeluarkan. Itu berlaku sampai dengan 28 September 2020,” ungkap Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti, Jumat (16/9).
Dengan diterbitkannya SK pengangkatan kembali wakil-wakil rektor  tersebut, secara otomatis wakil-wakil rektor, baik Wakil Rektor I bidang akademik Unismuh Luwuk, Moh. Gifari Sono, Wakil Rektor II bidang administrasi dan keuangan Unismuh Luwuk, Sutrisno K. Djawa, serta Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Unismuh Luwuk, Abd. Ukas, telah memenuhi syarat dan dinilai pantas oleh Majelis Pendidikan Tinggi (Dikti) Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, untuk menduduki jabatan tersebut.
“Artinya seperti itu. Saya juga menilai mereka masih layak untuk menduduki jabatan-jabatan wakil rektor,” jelasnya.
Dari ketiga wakil-wakil rektor tersebut, Abd. Ukas merupakan satu-satunya wakil rektor yang baru menjabat satu periode. Semntara wakil-wakil rektor lain telah masuk di periode kedua. “Sebelumnya Abd. Ukas sebagai PAW jabatan wakil rektor III yang ditinggalkan oleh Agung K. Djibran yang ikut bertarung dalam pemilihan dekan FKIP. Jadi periode masa jabatan itu tidak terhitung. Saat ini, Abd. Ukas baru menjabat satu periode,” jelasnya. (and)

About uman