Home » Politik » Batia Energi Baru Buat NasDem
Batia Energi Baru Buat NasDem
Batia Sisilia Hadjar saat membawakan materi pada kegiatan yang dilaksanakan Orang Indonesia (OI) Kabupaten Banggai, di ruang terbuka hijau (RTH), beberapa waktu lalu.

Batia Energi Baru Buat NasDem

LUWUK– Sudah tepat Partai NasDem Kabupaten Banggai melegitimasi Batia Sisilia Hadjar sebagai ketua partainya. Sebab Batia menjadi energy baru terhadap partai bertagline restorasi tersebut.
Menarikknya ‘patende’ alias pujian ini bukan berasal dari kalangan internal ataupun kader Partai NasDem Banggai. Akan tetapi apresiasi itu justru disampaikan orang luar partai. “Beruntung NasDem Banggai memilih Batia jadi ketua partai,” ucap Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Badrin Nonsi kepada Luwuk Post, Jumat (16/9) kemarin.
Badrin punya alasan sehingga respon itu harus dilontarkannya. Meski pendatang baru di panggung politik Kabupaten Banggai, namun kiprah Batia patut diperhitungkan kalangan politisi lainnya di daerah ini. Batia nilai Badrin memiliki basis konstituen tersendiri. Bahkan politisi berambut putih ini menyebut massa rill Batia militan.
Fakta politik itu sebut Badrin tercermin lewat hasil pilkada Banggai 2015 lalu. “Saya yakin simpatisan Batia di pilkada tahun lalu masih akan setia padanya. Dan ini menjadi modal bagi NasDem untuk menambah kursi pada pileg 2019. Makanya tidak berlebihan jika saya sebut Batia jadi energi baru buat NasDem,” kata anggota Komisi II DPRD Banggai ini. (yan)

About uman