Home » Luwuk Utara-Timur » Warga Jolpan tak Peduli PINASA
Warga Jolpan tak Peduli PINASA
Warga Jolpan dinilai tidak peduli dengan kebersihan. Berserakannya sampah di atas trotoar dan jalan itu juga disebabkan tidak proaktifnya pihak Kelurahan Jole.

Warga Jolpan tak Peduli PINASA

LUWUK SELATAN– Belum semua warga Kota Luwuk peduli dengan aksi moral PINASA (pia na sampah ala). Sekalipun digeliatkan pemerintah daerah, namun kebijakan menuju Kota Adipura itu belum menyentuh hati warga secara kompleks.
Sebut saja di Kelurahan Jole Kecamatan Luwuk Selatan (Luksel). Warga setempat membiarkan sampah berserakan di atas trotoar dan sebagian badan jalan. Kesannya warga tak peduli dengan PINASA.
Dari amatan Luwuk Post, Selasa (13/9) kemarin, sampah tersebut dibiarkan berserakan. Tak hanya menyebar aroma tak sedap, akan tetapi menjadikan kawasan itu tak indah dipandang mata. Padahal tak jauh dari tumpukkan sampah itu ada kontener sampah. Tapi sayang fasilitas itu tak difungsikan.
Selain masih rendahnya kesadaran warga Jole Pante (Jolpan), hal ini turut dipengaruhi oleh tidak proaktifnya pihak kelurahan dalam mensosialisasikan aksi moral PINASA. “Ada dua faktor, selain kesadaran warga minim juga tidak seriusnya pemerintah kelurahan dalam mensosialisasikan PINASA,” tutur aktivis Hasanuddin Zamaun kepada Luwuk Post, kemarin. (yan)

About uman