Home » Banggai Laut » Perkuat Kerja Sama dengan Berbagai Lomba
Perkuat Kerja Sama dengan Berbagai Lomba
Delapan unit perahu dengan dua pedayung saat mengikuti lomba yang digelar pemerintah Desa Paisumosoni dan sejumlah lembaga desa, Selasa (12/9). Seluruh masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Perkuat Kerja Sama dengan Berbagai Lomba

BANGGAI –Ada yang beda dari suasana Lebaran Idul Adha tahun 2016 di Desa Paisumosoni, Kecamatan Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut. Desa yang berjarak sekira 16 kilometer dari Kota Banggai, itu menggelar 20 jenis lomba dan melibatkan seluruh masyarakat.
Hari pertama, Selasa (12/9), lomba perahu menjadi pembuka. Ketua Panitia Kegiatan, Syafrudin Pataboga mengaku, Idhul Adha ini, Desa Paisumosoni ingin tampil beda dengan mengajak seluruh warga bergembira pada berbagai lomba.
“Kita rencanakan 20 jenis lomba. Masing-masing dengan hadiah menarik supaya warga bersemangat. Selain lomba dayung ada juga tarik tambang perahu, lomba suami gendong istri dan panjat pinang. Malam hari pertandingan catur dan domino,” terang Syafrudin. Warga terlihat begitu antusias. Di lomba Dayung, sebanyak 8 unit perahu yang diawaki masing-masing dua pedayung menyemarakkan arena. Berbagai pemandangan lucu terjadi. Perahu yang terbalik dan tabrakan sesama peserta lomba misalnya. Pada lomba dayung, pasangan Batman-Angga keluar sebagai jawara. Di posisi kedua ada Supri-Boni.  Sedangkan juara ke tiga direbut pasangan Yanto-Agon.
Kepala Desa Paisumosoni, Marconi Sihaka menyatakan, kepanitiaan pada kegiatan ini terdiri dari unsur LPMD, Karang Taruna, PKK dan BPD. “Kepanitiaan kami sertakan seluruh unsur lembaga Desa. Hal ini untuk menguatkan peran kelembagaan dan sikap bekerja sama. Rencananya penyerahan hadiah kami akan minta kesediaan pak Bupati untuk menghadirinya,” jelasnya. (sbt/pn)

About uman