Home » Berita Utama » Lagi, Handoko Ditetapkan Tersangka
Lagi, Handoko Ditetapkan Tersangka
Barang bukti berupa 4 gram narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan Satuan Narkoba Polres Banggai milik narapidana Narkoba, Handoko.

Lagi, Handoko Ditetapkan Tersangka

LUWUK-Terpidana kasus narkoba, Handoko Magaline, kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Narkoba Polres Banggai. Penetapan ini berdasarkan pengakuan saksi yang menyatakan bahwa barang bukti berupa 4 gram sabu itu adalah milik Handoko.
Penyidik Satuan Narkoba melalui Kasubag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit, menyatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi, Mis Paudi alias Frengki sesaat setelah penangkapan. Frengki kedapatan membawa 4 gram sabu yang dibungkus bersamaan dengan batu. “Pengakuan Frengki sudah jelas. Dirinya hanya disuruh oleh Handoko untuk membawa barang (4 gram sabu_red) itu,” tuturnya, Selasa (13/9).
Selain itu, kata dia, ada juga barang bukti pendukung yang membenarkan barang haram tersebut milik Handoko. “Nanti kami akan kembangkan terus. Intinya, Handoko adalah tersangka, sementara Frengki masih saksi,” tegas Wiratno.
Seperti diberitakan, sebanyak 4 gram narkoba jenis sabu-sabu diamankan Satuan Narkoba Polres Banggai dari dalam Lapas Kelas IIB Luwuk, Jumat malam (9/9) lalu, sekira pukul 19.00 Wita.
Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum penangkapan, petugas Lapas menghubungi anggota Satuan Narkoba Polres Banggai, karena mencurigai paket yang diduga sabu-sabu. Mengetahui informasi tersebut, personil Sat Narkoba dibawah pimpinan Iptu Chandra langsung mendatangi Lapas Kelas IIB Luwuk.
“Setelah tiba, kami langsung mengamankan Handoko dan barang bukti,” kata Kasat Narkoba Polres Banggai, Iptu Chandra.
Sebelumnya, sekira pukul 18.35 Wita, petugas Lapas yang sedang piket mencurigai seorang narapidana bernama Mis Paudi alias Frengki sedang membawa bungkusan yang dilakban. Setelah dibuka dan diperiksa, bungkusan mencurigakan itu berisi batu dan narkona jenis sabu sebanyak 4 paket, dengan berat 1 gram per paket.(awi)

About uman