Home » Politik » KPU Pastikan Dukungan Delmard-Najib Bersyarat
KPU Pastikan Dukungan Delmard-Najib Bersyarat
Melalui rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan balon perseorangan, Sabtu (10/9) KPU memastikan pasangan Delmard Siako dan Najib lolos sebagai peserta pilkada Bangkep.

KPU Pastikan Dukungan Delmard-Najib Bersyarat

SALAKAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkep akhirnya menetapkan dukungan pasangan Delmard Siako dan Najib Bangunan bersyarat sebagai peserta pilkada Bangkep tahun 2017 melalui jalur independen. Penetapan tersebut diputuskan melalalui rapat pleno KPU, Sabtu (10/9) setelah dipastikan syarat dukungan Delmard-Najib melebihi jumlah minimal sebanyak 7.701 suara (lihat grafis,Red).
Ditetapkannya hasil verifikasi KPU membuat paket balon bupati dan wakil bupati Bangkep periode 2017-2022 tersebut sebagai satu-satunya calon independen yang lolos sebagai peserta pilkada serentak gelombang ke dua nanti. Saat ini, Delmard dan Najib tinggal melengkapi persyaratan calon yang meliputi berkas adminitrasi figur.
Komisioner KPU Bangkep, Sudirman Sapat menyatakan, pihaknya memberikan garansi terhadap hasil verifikasi faktual lapangan syarat dukungan pasangan itu. Tim verifikator, sambungnya, telah bekerja profesional di lapangan sehingga hasil dari pada itu dapat dipertangungjawabkan.
“Verifikasi di lakukan dengan pengawasan Panwas dan PPL. Tim bekerja secara profesional. KPU sangat yakin dengan data hasil verifikasi ini,” tegas Sudirman, Sabtu (10/9).
Terpisah, saat dimintai tanggapannya, Delmard mengaku sejak awal telah memprediksi hasil tersebut. Sebab dukungan yang diberikan dalam bentuk KTP merupakan sikap politik masyarakat yang benar-benar murni.
Diketahui, sebelum  KPU kabupaten, hasil verifikasi telah diplenokan ditingkat desa oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).(wan)

About uman