Home » Kampus » Gunakan Gedung Akper untuk Kuliah
Gunakan Gedung Akper untuk Kuliah
Musdar M. Amin

Gunakan Gedung Akper untuk Kuliah

LUWUK-Bagi sebagian masyarakat, mungkin cukup mengejutkan jika melihat mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk melangsungkan perkuliahan di Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk. Namun, begitulah kenyataannya.
Sistem pinjam pakai gedung FKM Untika Luwuk yang sebelumnya berada di Kompleks Kehutanan, Kelurahan Mangkio Baru, mulai semester ini tidak lagi dilanjutkan. Olehnya, melalui koordinasi dan permohonan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai, Akper Luwuk bersedia meminjamkan tiga ruangan yang yang terdiri dari dua ruang perkuliahan dan satu ruang fakultas.
“Jadi, sambil menunggu gedung yang sementara dibuat (Gedung tiga fakultas) FKM untuk sementara melangsungkan perkuliahan di Akper,” ungkap Rektor Untika Luwuk, Musdar M. Amin, Selasa (13/9).
Menurutnya, proses peminjaman ruang perkuliahan FKM tersebut diproses sesuai dengan mekanisme yang ditempuh oleh Pemda. Selanjutnya, berbicara apakah jumlah ruangan yang dipinjamkan oleh Akper akan mencukupi kebutuhan ruangan mahasiswa, hal itu tergantung bagaimana cara fakultas untuk menyiasatinya.
“Sementara, kami upayakan agar gedung yang sementara dibangun ini secepatnya bisa diselesaikan oleh panitia pembangunan (Yayasan,red),” pungkasnya. (and)

About uman