Home » Metro Luwuk » Gedung Pemuda Jadi Aset Pemda Banggai
Gedung Pemuda Jadi Aset Pemda Banggai
Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Banggai, Irfan Bungaadjim berkoordinasi dengan Bupati Banggai Herwin Yatim terkait rencana pengalihan gedung pemuda dari asset Pemprov Sulteng menjadi asset Pemda Banggai, Selasa (13/9).

Gedung Pemuda Jadi Aset Pemda Banggai

LUWUK– Irfan Bungaadjim belum resmi dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai periode 2016-2019. Meski baru berstatus sebagai ketua terpilih lewat Musda ke XIII, namun ‘putra desa’ ini sudah melakukan gebrakan populis buat organisasi biru-putih yang dipimpinnya itu.
Kepada Luwuk Post Selasa (13/9) kemarin, Irfan mengaku sudah berkoordinasi via hand phone dengan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola. Dalam komunikasi itu orang nomor satu di Sulteng tersebut memberi sinyal bahwa gedung pemuda yang berada di jalan RE Martadinata Kelurahan Karaton itu akan dialihkan menjadi asset Pemda Banggai. “Pak Gubernur siap menjadikan asset Pemprov Sulteng itu menjadi asset Pemda Banggai,” kata Irfan.
Saran Longki lanjut mantan Ketua PK KNPI Kecamatan Balantak Utara ini, Pemda Banggai melayangkan surat kepada Pemprov Sulteng terkait pengalihan asset. “Saya juga sudah komunikasi dengan pak Bupati. Dan alhamdulillah pak Bupati segera melayangkan surat itu pada pak Gubernur Sulteng,” kata Irfan.
Jika tak ada aral melintang tegas Irfan, pelantikan DPD KNPI Kabupaten Banggai dipusatkan pada gedung yang menjadi salah satu saksi sejarah dia terpilih menjadi Ketua KNPI Banggai. “Pasca pengalihan asset, gedung pemuda itu akan dipercantik, agar tidak kusut seperti saat ini,” ujarnya. (yan)

About uman