Home » Metro Luwuk » Alwin Calon Kuat Sekretaris KNPI
Alwin Calon Kuat Sekretaris KNPI
Alwin Palalo

Alwin Calon Kuat Sekretaris KNPI

LUWUK– Komposisi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Banggai yang dinahkoda Irfan Bungaadjim belum disusun sekaligus disahkan. Kabarnya usai lebaran Idul Adha 1437 Hijriah, ‘kabinet baru’ itu dibentuk. Meski begitu kencang wacana, strukturisasi tersebut sudah memiliki draf. Salah satunya adalah, Alwin Palalo bakal didorong menjadi Sekretaris DPD KNPI Banggai.
Saat Rapimda dan Musda KNPI Banggai ke XIII, andil Alwin untuk memenangkan Irfan cukup besar. Mantan Ketua Panwaslih Banggai ini dinilai sebagai salah satu konseptor pemenangan buat Irfan. Ada yang membedakan antara Alwin dengan tim sukses Irfan lainnya saat memberi argumen. Alwin dinilai lebih tenang dalam memberi pendapat, sekalipun dalam kondisi genting.
Selain Alwin yang mendapat porsi jabatan strategis, nama Ramli Hasan juga bersinar. Mantan unsur Wakil Ketua DPD KNPI Banggai diera kepemimpinan Batia Sisilia Hadjar ini disebut-sebut akan mengemban jabatan Bendahara Umum (Bendum) KNPI Banggai yang sebelumnya dijabat Muchtar Kantu.
Sementara itu untuk jabatan Wakil Ketua I DPD KNPI Banggai, yang pada periode sebelumnya dipegang Andhy Nazar, kabarnya akan diberikan kepada Kadarusman Mangantjo.
Memang belum ada konfirmasi dari Ketua DPD KNPI Banggai terpilih atas wacana strukturisasi tersebut. Dalam sambutannya, Irfan hanya menegaskan usai lebaran komposisi itu segera disusunnya. Bahkan Irfan berjanji akan mengakomodir semua elemen pemuda, tidak terkecuali gerbong mantan rivalnya pada Musda KNPI Banggai baru-baru ini. (yan)

About uman