Home » Kampus » 382 Mahasiswa KKNmu Ditarik
382 Mahasiswa KKNmu Ditarik
Sri Sukari Agustina

382 Mahasiswa KKNmu Ditarik

LUWUK-Sebanyak 382 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNmu) untuk negeri, yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (7/9), resmi ditarik.
“Alhamdulillah sudah ditarik. Dua mahasiswa Unismuh Luwuk yang ikut berpartisipasi juga sudah diterima oleh rektor, bersamaan dengan mahasiswa KKN-PPM reguler tanggal 10 September lalu,” ungkap Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Sri Sukari Agustina, yang juga Dosen Pembimbing Lapangan KKNmu di Gorontalo, Senin (12/9).
Pelaksanaan KKNmu untuk Negeri, lanjut Sri, banyak memberikan manfaat kepada mahasiswa dan para DPL. Dengan diikuti oleh 18 perguruan tinggi muhammadiyah di seluruh Indonesia, mahasiswa dan DPL bisa saling berbagi informasi sekaligus pengalaman di perguruan tinggi masing-masing.
“Seperti halnya mahasiswa, mereka itu banyak yang sebelumnya tidak saling kenal. Dengan adanya KKNmu ini, mereka bisa saling mengenal dan berbagi berbagai macam informasi. Begitu juga dengan kami DPL, setiap kendala yang ditemui dalam pengabdian masyarakat, kita bisa bertanya kepada mereka yang sudah pengalaman,” jelasnya.
Tahun selanjutnya,  KKNmu rencananya akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh Palembang) Sumetera Selatan. Untuk menyumbangkan lebih banyak mahasiswa, Unismuh Luwuk melalui LP3M kedepan akan melakukan sosialisasi ke tingkat fakultas.  “Jadi, kedepannya  kita akan mulai melakukan sosialisasi agar fakultas mulai menabung untuk bisa mengirimkan mahasiswanya,” jelasnya. (and)

About uman