Home » Metro Luwuk » Warga Bungin Sembelih 23 Ekor Sapi
Warga Bungin Sembelih 23 Ekor Sapi
Iwan Pakaya

Warga Bungin Sembelih 23 Ekor Sapi

LUWUK– Warga Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, bakal menyembelih sebanyak 23 ekor sapi, pada lebaran Idul Adha 1437 Hijriah. Penyembelihan hewan qurban itu akan dipusatkan di kompleks Air Kontraan.
“Untuk sementara ini berjumlah 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kami menargetkan tahun ini sapi yang disembelih 23 ekor,” kata ketua panitia penyembelihan hewan qurban Kelurahan Bungin, Iwan Pakaya kepada Luwuk Post, Jumat (9/9).
Pengalaman tahun sebelumnya kata Iwan, ada donatur sehari sebelum lebaran Idul Adha menyumbangkan sapi. “Saat ini kami masih menunggu kontribusi donatur itu. Target kami 23 ekor sapi disembelih,” kata Iwan.
Penyembelihan rencananya dilaksanakan pada Senin (12/9), bertempat di kompleks Air Kontraan, sekitar pukul 10.00 wita. Untuk kepanitiaan berjumlah 15 orang dengan dibantu anggota remaja masjid (Risma) Al-Ilham Bungin.
Untuk tertibnya proses pembagian daging hewan qurban, panitia telah membagikan kupon, yang terdiri dari kupon warna kuning untuk para donatur dan kupon warna hijau untuk umum.
Pengambilan daging qurban lanjut Iwan, dimulai  pulul 13.00 s/d pukul 17.00 wita. Bagi penerima panitia menjatahkan masing-masing 2 kilogram. “Ini sudah menjadi rutinitas kami setiap Idul Adha. Dan Kelurahan Bungin menjadi penyumbang qurban terbesar se- Kabupaten Banggai. (yan)

About uman