Home » Politik » Evert Siap Akomodir Keinginan Kader
Evert Siap Akomodir Keinginan Kader
Evert Kuganda

Evert Siap Akomodir Keinginan Kader

LUWUK — Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Banggai, Evert Kuganda siap mengakomodir usulan kader untuk bergabung dalam kepengurusan organisasi. Namun, mengenai kepastian penetapan pengurus, Evert menyampaikan, hal itu menjadi gawean DPD dan DPP.
“Kami siap mengakomodir nama-nama yang diusulkan. Setelah itu akan diseleksi dan dievaluasi untuk kemudian menjadi pertimbangan DPD atau DPP untuk ditetapkan,” jelas Evert, Jumat (9/9).
DP baru saja menyelesaikan musyawarah cabang (Muscab) yang digelar serentak se-provinsi Sulteng pekan lalu. Berdasarkan mekanisme partai, Muscab hanya melahirkan ketua definitif, sedangkan untuk jajaran pengurus dibawahnya masih akan digodok oleh tim formatur.
“Yang definitif baru ketua. Muscab kemudian membentuk tim formatur yang bertugas menggodok kader calon pengurus dengan waktu 2 bulan sejak berakhirnya musyawarah. Jadi kader yang masih ingin bergabung telah menyatakan sikap melalui lampiran sejumlah persyaratan administrasi. Itu yang kemudian akan diserahkan ke kepengurusan tingkat atas,” jelas ketua Balegda DPRD Banggai ini.
Sementara itu, anggota tim formatur PD Banggai, Badrin Nonsi menyatakan, sejauh ini pihaknya terus menjalankan tugas berdasarkan mekanisme internal partai. Mantan sekretaris DPC PD Banggai ini mengaku telah mengajukan permohonan sebagai calon pengurus untuk kembali bersama-sama dalam gerbong organisasi.
“Saya sendiri harus menaati mekanisme. Sebab, selain ketua seluruh jajaran yang ada belum berstatus pengurus definitif,” katanya.
Dia menegaskan, kepada kader potensial yang baik, PD membuka pintu selebar-lebarnya. Hal itu bertujuan untuk merangkul kader terbaik demi kepentingan pembesaran organisasi.
“Makin banyak kader baik kan makin bagus. Supaya kepengurusan PD kedepan menjadi wadah penampung kader baik yang memiliki berbagai kemampuan untuk pembesaran partai,” tutur anggota Komisi II DPRD Banggai ini.(man)

About uman