Home » Banggai Kepulauan » Delmard Optimitis Bersyarat
Delmard Optimitis Bersyarat
Sebagai satu-satunya calon independen pilkada Bangkep yang lolos pada tahap pendaftaran KPU, Delmard Siako dan Najib Bangunan kian optimistis bersyarat.

Delmard Optimitis Bersyarat

SALAKAN — Tinggal selangkah lagi pasangan Delmard Siako dan Najib Bangunan resmi ditetapkan sebagai calon peserta pilkada Bangkep tahun 2017. Meski begitu, ke duanya hampir dipastikan bersyarat tampil sebagai calon independen pilkada menyusul terpenuhinya syarat dukungan.
Terkait itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan menggelar pleno penetapan hasil verifikasi faktual syarat dukungan pada Sabtu 10 September hari ini. Namun, jika melihat akumulasi dukungan berdasarkan hasil pleno PPK se-kabupaten Bangkep, syarat dukungan Delmard-Najib telah melampauai jumlah minimal sebanyak 7.701 suara.
Delmard yang dimintai tanggapannya mengaku optimistis lolos pada tahapan pilkada yang digagas KPU. “Untuk syarat pencalonannya terpenuhi, saya juga sangat yakin khusus syarat calon hasilnya demikian,” tegasnya, Jumat (9/9).
Diketahui, paket balon bupati dan wakil bupati Bangkep 2017-2022 tesebut merupakan satu-satunya calon independen yang lolos pada pendaftaran calon perseorangan. Sementara calon lainnya justru terdepak akibat kekurangan syarat dukungan calon. (wan)

About uman