Home » Metro Luwuk » Muhadam Labolo Khatib Salat Ied
Muhadam Labolo Khatib Salat Ied
Muhadam Labolo

Muhadam Labolo Khatib Salat Ied

LUWUK– Muhadam Labolo dilegitimasi PHBI Kabupaten Banggai sebagai khatib pada salat ied (Idul Adha 1437 H) di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Senin (12/9) pekan depan. Dosen pasca sarjana pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri Jakarta ini merupakan khatib tunggal.
Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Alfian Djibran kepada Luwuk Post, Kamis (8/9) kemarin menginformasikan, itu telah menjadi keputusan rapat yang dilaksanakan PHBI Kabupaten Banggai. “Pak Muhadam adalah putra asal Pagimana. Selain memiliki ilmu pemerintahan yang bersangkutan juga mempunyai ilmu pengetahuan agama,” kata Alfian.
Untuk imam salat sunah dua rakaat itu, PHBI Banggai menunjuk H. Jazuli Djamaluddin yang merupakan imam tetap Masjid Agung An-Nur Luwuk. “Pelaksanaan salat ied rencananya dimulai pukul 06.45 wita,” kata Alfian.
Usai salat ied dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak. Sebelumnya pada tanggal 11 September malam, seperti biasanya dilaksanakan pawai takbiran keliling kota. “Estimasi awal kami sebanyak 100 lebih kendaraan berpartisipasi pada pawai takbiran yang akan dilepas di halaman Masjid Agung An-Nur Luwuk oleh bupati Banggai Herwin Yatim,” kata Alfian. (yan)

About uman