Home » Ekonomi » BSM Salurkan Kredit untuk Pensiunan
BSM Salurkan Kredit untuk Pensiunan
Kepala Cabang BSM Luwuk, Andi Muhamad Amrin, Wakil Bupati Mustar Labolo, Kepala PT Taspen (persero) Cabang Palu Mudiyoko, mantan Ketua DPRD Banggai Djar’un Sibay saat bertemu para pensiunan ASN di kantor KPPN Luwuk, Kamis (8/9).

BSM Salurkan Kredit untuk Pensiunan

LUWUK – Selain menjadi mitra dari service point PT Taspen (persero) Cabang Luwuk, Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Luwuk juga melayani kredit bagi para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Kepala  BSM, Andi Muhamad Amrin menuturkan, besaran penyaluran kredit maksimal Rp 300 juta.  Angka itu sudah diperhitungkan agar kreditur tidak terbebani dengan premi asuransi. “Bukan biaya bank yang besar tapi biaya asuransi. Rp 200 juta asuransi bisa sampai Rp 18 juta,” papar Amrin dihadapan para pensiunan di KPPN Luwuk, Kamis (8/9).
Amrin mengatakan, jika terdapat pensiunan yang mengajukan kredit, pihaknya akan membantu menghitung agar pembayaran premi tidak membebani. Artinya jangan sampai ketika mendapatkan pembiayaan yang dibayar hanyalah premi asuransi. “Kita hitung sama-sama. Nanti misalnya yang diajukan sekian, kalau besar preminya, bagaimana kalau diturunkan besaran kredit. Seperti itu,” jelasnya.
Amrin menegaskan, sebagai perbankan syariah, pihaknya tidak hanya memikirkan soal bisnis, tetapi juga non bisnis. Antara kreditur dan perbankan harus sama-sama ikhlas. “Kalau tidak ikhlas, tidak syariah namanya,” kata pria berkacamata itu.
Amrin menambahkan, pihaknya siap jika terdapat pensiunan yang akan berkonsultasi terkait dengan pembiayaan persyaratan yang mesti dipenuhi dan cara perhitungan. “Kalau ada sesuatu yang dikonsultasikan, silahkan saja. Terkait dengan pembiyaan atau tidak,” terangnya. (ali)

About uman