Home » Metro Luwuk » Touna Lebih Awal Mendukung Luwuk
Touna Lebih Awal Mendukung Luwuk
Damsik Ladjalani

Touna Lebih Awal Mendukung Luwuk

LUWUK– Kabar yang menyebut Kabupaten Tojo Unauna (Touna) setengah hati mendukung Kota Luwuk menjadi ibukota Sultim dipatahkan Damsik Ladjalani. Mantan Bupati Touna dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) ini secara tegas menyatakan dukungannya tersebut.
“Benar apa yang dikatakan pak Wakil Gubernur Sulteng (Sudarto) tadi bahwa sejak awal Touna sudah mendukung Luwuk jadi ibukota Sultim,” kata Damsik yang ditemui Luwuk Post di ruang tunggu Bupati Banggai, Senin (5/9) kemarin.
Ditanya soal ketidak hadiran Bupati serta Ketua DPRD Kabupaten Touna pada kegiatan tatap muka bersama Komite I DPD RI yang dirangkaikan peninjauan calon perkantoran Sultim, Damsik memberi jawaban. “Kedua pejabat Touna (Bupati dan Ketua DPRD) ada di Jakarta mengikuti rapat,” kata Damsik tanpa menyebut secara spesifik agenda keduanya.
Memang lanjut Damsik kedatangannya di Luwuk bukan merupakan delegasi dari Pemda Touna. “Saya datang berkapasitas sebagai tokoh masyarakat,” jelas Damsik. Sekalipun begitu tekan Damsik, tidak perlu diragukan komitmen Kabupaten Touna dalam mendukung Sultim, yang orientasinya jelas demi kesejahteraan rakyat. (yan)

About uman