Home » Berita Utama » Golkar Banggai Bisa Dijabat Plt
Golkar Banggai Bisa Dijabat Plt
Zainal Abidin

Golkar Banggai Bisa Dijabat Plt

LUWUK—Dua opsi pelaksanaan Musda melilit partai Golkar. Menyambut pertarungan merebut posisi pimpinan partai, beringin rindang dibuat dilematis mengenai kepastian ada tidaknya penunjukan pelaksana tugas (Plt) ketua.
Sekretaris DPD I Golkar Sulteng, Zainal Abidin Ishak menyatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksana tugas untuk kepengurusan tingkat DPD II diwilayah kerjanya. Tujuannya adalah memersiapkan segala kebutuhan hingga terlaksananya Musda. “Tapi kami masih menunggu jadwal Musda tingkat provinsi yang sampai hari ini belum menemui kepastian. Jika itu telah terlaksana barulah Musda di kabupaten/kota menyusul,” jelas Zainal, Senin (5/9).
Kabarnya melalui Juklak dan PO terbaru hasil Munaslub Golkar tahun ini ditetapkan bahwa Plt hanya untuk kepengurusan yang dipimpin kader berusia maksimal 65 tahun. Persepsi itu dibantah Zainal. “Ah tidak, itu hanya isu,” katanya.
Dijelaskan, penunjukan Plt tidak semata didasari faktor usia pimpinan partai tetapi cenderung pada telah dilaksanakannya Musda atau tidak. Plt dapat ditiadakan ketika DPD I mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang SK kepengurusan partai hingga hari H pelaksanaan Musda.
“Kepada kepengurusan yang belum melaksanakan Musda akan kami Plt-kan. Tidak adanya pejabat sementara ketua partai itu akan berlaku ketika terjadi perpanjangan SK kepengurusan,” tutur dia.
Sayangnya, mengenai kabupaten Banggai, Zainal mengaku belum dapat menyimpulkannya. Dia berdalih masih menunggu berakhirnya Musda DPD I Golkar Sulteng untuk mengantongi informasi terkait mekanismenya.
“Untuk Banggai opsinya akan terlihat setelah DPD I Golkar Sulteng menuntaskan pelaksanaan Musdanya,” pungkas Zainal.(man)

About uman