Home » Metro Luwuk » Ari Mang Mendaftar, Irfan No Comment
Ari Mang Mendaftar, Irfan No Comment
Irfan Bungadjim

Ari Mang Mendaftar, Irfan No Comment

LUWUK– Fachry Rukly atau biasa disapa Ari Mang komitmen dengan janjinya. Rencananya, Selasa (6/9) hari ini akan mendaftar sebagai kandidat Ketua KNPI Banggai pada Musda yang akan dilaksanakan 9 s/d 10 September. Jika Ari Mang siap, tapi tidak bagi Irfan Bungadjim. Ditemui di kantor bupati Banggai, Senin (5/9) kemarin, Irfan no comment.
Memang planing tersebut bukan dilontarkan Ari Mang secara langsung. Akan tetapi disampaikan tim suksesnya. “Insya Allah besok (hari ini) Ari Mang mendaftar sebagai calon Ketua KNPI Banggai,” kata Zainal Zaman kepada Luwuk Post, kemarin.
Didampingi Iksan Suling, Zainal berujar, kandidatnya serius untuk masuk dalam bursa tersebut. Hal itu tercermin dengan telah mengurus semua persyaratan pencalonan untuk dimasukkan pada steering committee (SC) Rapimda dan Musda KNPI Banggai.
Ditanya soal dukungan PK dan OKP, baik Zainal maupun Iksan belum mau buka-bukaan. “Yang sudah deal adalah Pemuda Muhammadiyah. Yang lainnya masih kami bangun komunikasi,” jelas keduanya.
Adanya persepsi bahwa Ari Mang maju mendapat dukungan penuh Wakil Gubernur Sulteng, H. Sudarto ditanggapi serius Iksan. Aktivis yang akrab disapa BJ ini berujar, spekulasi itu agak keliru. Ari Mang tampil karena memiliki kapasitas dan kapabilitas. Lagi pula Musda KNPI adalah gawean pemuda, dimana potensi pemuda yang lebih ditonjolkan.
“Bicara kemampuan, Ari adalah ASN. Dia mantan Lurah Mendono dan mantan Lurah Karaton. Dia juga lahir dari sekolah kepemimpinan. Bukan berarti kami menampikkan figur dari kalangan akademisi dan aktivis,” ujar BJ.
Tim sukses Ari Mang lewat kesempatan itu memberi apresiasi terhadap kerja-kerja SC yang diketuai oleh Andhy Nazar. “Sejauh ini kami merespons atas kerja-kerja SC yang professional,” ujar BJ yang langsung diamini Zainal.
Sebelumnya, ditemui di kantor Bupati Banggai, Irfan enggan meladeni pertanyaan wartawan, seputar kesiapannya untuk bertarung pada Musda KNPI Banggai yang tinggal menyisahkan tiga hari itu. Dia lebih memilih tak berkomentar. “Saya no comment dulu,” tandas Irfan. (yan)

About uman