Home » Berita Utama » Di Dapil IV, Sukri Siap Tarung
Di Dapil IV, Sukri Siap Tarung
Sukri Djalumang

Di Dapil IV, Sukri Siap Tarung

LUWUK—Sukri Djalumang menegaskan siap bertarung di dapil IV pada pileg 2019 mendatang. Selain yakin dapat mendulang kursi untuk Partai NasDem di dapil yang menjatahkan empat kursi itu, sebagai Ketua Bappilu, Sukri juga optimistis partai barunya bisa menguasai kursi di parlemen lalong. “Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik untuk NasDem kedepan,” ucap Sukri yang ditemui Luwuk Post, Minggu (4/9).
Perolehan suara yang dikantongi mantan aleg Partai Golkar pada pileg 2014 lalu sangat signifikan. Meraup 5.000 lebih suara, Sukri dinobatkan sebagai the king caleg.
Lantas apakah prestasi itu mampu dipertahankannya? “Kader saya militan. Mereka mendukung saya kembali lagi bertarung di pileg 2019. Dan itu menjadi modal awal saya,” ucapnya.
Soal mantan Camat, para Kades dan BPD yang disebut-sebut akan menghadangnya, Sukri mengaku tak gentar. “Biar saja spekulasi bermunculan. Yang pasti simpatisan saya tetap konsisten. Dan itu tidak terjalin dengan cara instan,” ucap Sukri.
Pada struktur DPD Partai NasDem Banggai, Sukri memang memiliki tanggung jawab besar dalam memenangkan partai bertagline restorasi. Sebab dia diberi kepercayaan Batia Sisilia Hadjar sebagai Ketua Bappilu. Bagi Sukri itu bukan beban. Tapi kepercayaan yang tinggi.
“Saya bersama ibu Ketua (Batia) akan menggodok para caleg, yang tentu saja punya nilai jual baik di tengah masyarakat. Dengan demikian target menguasai kursi parlemen lalong bisa terealisasi,” kata Sukri.
Rupanya tak hanya Sukri yang hengkang dari Golkar ke NasDem. Beberapa kader beringin lainnya juga mengikuti jejak mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar dan mantan Ketua Komisi III DPRD Banggai itu. “Benar ada banyak kader eks Golkar yang bergabung dengan NasDem. Mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa. Karena banyak, sehingga saya tidak bisa sebut satu persatu nama mereka,” kata Sukri menggantung.
Ia juga mengaku tertarik dengan Partai NasDem, karena kepemimpinan Ahmad H. Ali. Menurut Sukri, Ahmad Ali memiliki komitmen membesarkan Partai NasDem di Sulteng. Itu tercermin dengan sikap politiknya mengakomodir para kader terbaik di daerah. “Pak Ahmad Ali merangkul semua mantan kandidat bupati/wakil bupati dan menyatukannya di Partai NasDem. Apalagi pak Ahmad Ali menerapkan sistem politik tanpa mahar,” jelas Sukri. (yan)

About uman