Home » Metro Luwuk » Ari Mang dan Rano Dijagokan
Ari Mang dan Rano Dijagokan
Ari Mang

Ari Mang dan Rano Dijagokan

LUWUK- Ari Mang dan Gufran Rahmat atau biasa disapa Rano dijagokan, pada Musda KNPI Kabupaten Banggai yang akan dilaksanakan 9 s/d 10 September. Keduanya diprediksi akan bertarung ketat pada momentum tiga tahunan milik organisasi para pemuda tersebut.
Ketua Generasi Muda Warga Jaya Indonesia (GMWJI) Kabupaten Banggai, Prayudi Baharullah berpendapat, baik Ari maupun Rano ideal memimpin KNPI Banggai pasca Batia Sisilia Hadjar. Ada sejumlah alasan Prayudi sehingga lebih merespek keduanya, ketimbang beberapa figur yang sebelumnya terwacanakan meramaikan bursa tersebut.
“Kemandirian pemuda masih cukup kental. Begitu juga dengan konsep berpikir kedua pemuda itu,” nilai Prayudi.
Masih akan terjadi lanjut dia, pertarungan antara ASN dan non ASN. Dan kompetisi itu ada pada Ari Mang versus Rano. “Ari adalah keterwakilan birokrasi muda. Sedang Rano ketua sayap salah satu partai politik,” ujar Prayudi.
Soal pragmatis di arena Musda KNPI, kata Prayudi sudah membudaya. “Itu sulit dihilangkan,” katanya. Tapi bagi kedua sosok pemuda itu, cost pemenangan bukan menjadi kendala utama. Sebab selain keduanya memiliki kemampuan memimpin organisasi KNPI kedepan juga punya masing-masing backing. (yan)

About uman