Home » Berita Utama » Musda KNPI, Bupati Janji Netral
Musda KNPI, Bupati Janji Netral
Herwin Yatim

Musda KNPI, Bupati Janji Netral

LUWUK-Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim, MM,  sepertinya enggan seperti dua bupati Banggai sebelumnya. Saat Musda KNPI Kabupaten Banggai calon yang dijagokan mereka tak sukses meraih simpatik pengurus kecamatan (PK) dan organisasi kepemudaan (OKP). Pada Musda KNPI Banggai yang akan dilaksanakan 9 s/d 10 September mendatang, Herwin berjanji netral.
Sebelumnya, Herwin disebut sebut bakal membackup salah satu figur untuk memenangkan pertarungan Musda KNPI Kabupaten Banggai. Tapi, kabar itu langsung ditepis Bupati Banggai.
“Semua kandidat adalah warga saya. Mereka adalah pemuda dan pemudi unggulan daerah. Jadi kalau belum apa-apa sudah main backingan, nanti tidak dewasa mereka,” jawab Herwin, kepada Luwuk Post, Jumat (2/9).
Lalu siapa sosok ideal Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai pasca Batia Sisilia Hadjar. “Hendaknya dipilih yang matang dan teruji,” kata Herwin tanpa menyebut salah satu nama dari sejumlah figur yang telah terwacanakan akan bertarung pada Musda mendatang.
Terkait kepengurusan KNPI Banggai yang sebentar lagi habis masa periode Herwin mengucapkan apresiasi. “Selama ini sudah bagus link dan hubungannya dengan pemerintah pada semua tingkatan,” ujar Herwin.
Herwin berharap agar Musda tetap mengedepankan kekompakkan pemuda. “Silakan maju, dan bersainglah secara sehat,” tandasnya. (yan)

About uman