Home » Kampus » UKM Tapak Suci Sumbang 10 Medali
UKM Tapak Suci Sumbang 10 Medali
Hasrat Aimang

UKM Tapak Suci Sumbang 10 Medali

LUWUK-Rasa bangga menyelimuti Kabupaten Banggai. Melalui ajang Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat yang diikuti oleh beberapa Kabupaten, seperti tuan rumah Kejurwil, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tojo Una-una, Kabupaten Poso, Kabupaten Toli-toli, dan Palu pada tanggal 24 hingga 27 Agustus lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, yang mewakili daerah Kabupaten Banggai berhasil menyabet 10 medali, dan menempatkan Kabupaten Banggai sebagai peraih medali terbanyak di ajang tersebut.
“Alhamdulillah, dari sepuluh peserta yang terdiri dari anggota UKM Tapak Suci, siswa SMK Negeri 1 Luwuk, Madrasah Aliah Negeri (MAN) Luwuk, SMA Muhammadiyah, yang kesemuanya merupakan binaan UKM Tapak Suci, berhasil mendapatkan medali. Ini adalah perolehan yang cukup memuaskan di mana kami bisa meraih 10 medali,” ungkap sekretaris umum Pimpinan Daerah Tapak Suci (PDTS) Kabupaten Banggai, Hasrat Aimang, Selasa (30/8).
Ia mengungkapkan, 10 medali yang disumbangkan timnya terdiri dari beberapa kelas, masing-masing adalah kelas dewasa dan kelas remaja. Sementara 10 medali yang berhasil diraih terdiri dari lima medali emas, satu medali perunggu, dan empat medali perak.
“Torehan ini setidaknya bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet silat di Kabupaten Banggai, di mana pada tahun 2017 mendatang akan menjadi tuan rumah Kejurwil. Paling tidak, kita bisa mempertahankan torehan yang diraih saat ini,” jelasnya. (and)

About uman