Home » Kampus » Sukirlan Tak Dipecat
Sukirlan Tak Dipecat
Andi Munafri

Sukirlan Tak Dipecat

LUWUK-Andi Munafri, salah satu anggota tim kuasa hukum Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin, terkait kasus dugaan melawan hukum atas tindakan pergantian jajaran wakil-wakil rektor beberapa waktu lalu, menegaskan tak ada pemecatan kepada mantan wakil rektor III, Sukirlan Sandagang.
Menurutnya, Sukirlan Sandagang yang merupakan wakil rektor bidang kemahasiswaan Untika saat itu diberhentikan dengan alasan yang sifatnya sangat normatif, sesuai dengan statuta dan ketentuan peraturan perundang-undangan dosen yang ada.
“Jadi pak Sukirlan itu tidak dipecat. Itu karena memang dia tidak memenuhi syarat lagi untuk menduduki jabatannya sebagai wakil rektor III. Namun dirinya tetap menjadi dosen di Untika,” ungkap Andi Munafri, Selasa (30/8).
Sementara itu ia juga menjelaskan, bahwa saat ini Pengadilan Negeri (PN) Luwuk sama sekali belum mengabulkan gugatan yang dimasukkan Sukirlan. Menurutnya, PN saat ini hanya sebatas menerima pendaftaran gugatan, yang kemudian akan disidang perdanakan pada 5 September mendatang.
“Gugatan itu belum dikabulkan. Gugatan itu baru didaftarkan. Rencananya tanggal 5 September itu akan sidang perdana dengan agenda mediasi,” jelasnya. (and)

About uman