Home » Luwuk Utara-Timur » Kawasan Hutan Pinus Dipenuhi Sampah
Kawasan Hutan Pinus Dipenuhi Sampah
Kawasan hutan pinus yang terletak di Desa salodik kecamatan Luwuk Utara dipenuhi sampah.

Kawasan Hutan Pinus Dipenuhi Sampah

LUWUK UTARA – Sekalipun Pemda Banggai giat dengan aksi PINASA, namun gaungnya belum secara menyeluruh. Salah satunya di kawasan hutan pinus di desa Salodik Kecamatan Luwuk Utara. Kondisi kekinian lokasi itu belum steril dari sampah. Masyarakat dinilai masih kurang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan bersih.
Karateker Kades Salodik Halpin mengatakan, kawasan hutan pinus dilindungi oleh pemerintah, sehingganya bagi siapa yang berkunjung di kawasan tersebut agar tidak membuang sampah sembarangan, sekaligus dapat menjaga hutannya. “Sudah ada beberapa pohon yang diambil getahnya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelas Halpin.
Memang kata dia, pihaknya belum menyediakan tempat sampah. Meski begitu para pengunjung tidak serta merta membuang sampah disembarang tempat. Untuk memaksimalkan gerakkan moril PINASA, Halpin berjanji akan membuat peraturan tentang larangan membuang sampah dikawasan tersebut.
“Jika pengunjung tetap membuang sampah sembarangan, maka kami akan menutup kawasan tersebut. Dengan begitu kawasan hutan pinus bisa tidak tercemar dengan banyaknya sampah,” warningnya. (tr-52)

About uman