Home » Banggai Kepulauan » Diskumperindag Segera Bagi Lapak
Diskumperindag Segera Bagi Lapak
Diskumperindag segera membagikan lapak kepada pedagang yang memenuhi syarat di pasar tradisional Salakan, Selasa (30/8).

Diskumperindag Segera Bagi Lapak

SALAKAN — Dalam waktu dekat pasar tradisional Salakan tampaknya segera difungsikan secara resmi. Hal itu ditandai dengan kesiapan pemerintah daerah (pemda) Bangkep membagikan lapak kepada calon pedagang.
Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) kabupaten Bangkep, Zadrak Sandana menegaskan, pembagian lapak segera direalisasikan. Untuk itu, saat ini pihaknya terus mempersiapkan berbagai dokumen terkait kepemilikan lapak. “Pembagian secepatnya akan dilakukan, kami sementara menyiapkan berkas-berkasnya,” tutur Zadrak.
Terkait calon pemilik lapak, Zadrak mengaku hal itu masih dalam proses penentuan yang nantinya akan dikuasakan kepada para pedagang yang bersyarat secara ketentuan.
Terpisah, sejumlah pedagang pasar tradisional Salakan berharap Pemda dapat memproses pembagian petak pasar secara objektif dan adil. “Yang menerima petak harus benar-benar pedangang yang memenuhi syarat, seperti yang sudah lama berjualan tetapi tidak memiliki petak ditambah syarat lainnya,” pintah salah seorang pedagang, Selasa (30/8)
Diketahui, sejak beberapa tahun terakhir proses pembagian petak pasar tradisional Salakan kerap menemui kendalah. Menurut pedagang hal itu ditengarai karena Diskumperindag tidak objektif dalam membagikannya.(wan)

About uman