Home » Metro Luwuk » Dishub-Prima Taxi Diduga ‘Main Mata’
Dishub-Prima Taxi Diduga ‘Main Mata’
Pangkalan Prima Pool Taxi tidak sesuai rekomendasi yang dikeluarkan Dishub Banggai. Tampak sejumlah taxi yang mangkal di pasar batu akik (eks kantor PU).

Dishub-Prima Taxi Diduga ‘Main Mata’

LUWUK– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banggai diduga ‘main mata’ dengan pengelola prima taxi Luwuk. Pasalnya, instansi yang dinahkodai Syamsulridjal Poma itu tidak mengambil langkah tegas untuk menertibkan pangkalan Pool prima taxi sesuai rekomendasi Dishub.
Mustarin, warga Kota Luwuk menegaskan, selain rekomendasi, sudah jelas juga dikatakan oleh Kepala Dishub, Syamsulridjal Poma, bahwa pool prima taxi itu dilarang berada di lahan eks kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banggai. “Nyatanya sekarang masih ada, tapi tidak pernah ditindak. Ada permainan apa ini?” tegasnya, Selasa (30/8).
Dikatakan, berdasarkan rekomendasi Dishub, untuk melakukan jasa angkutan darat dan izin gangguan (HO), maka pangkalan prima taxi harusnya terletak di Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk.  Tapi kenyataannya, bukan hanya di eks kantor PU saja, melainkan sudah merembet ke wilayah lainnya.
“Kalau dibiarkan, maka akan berdampak buruk. Sebab, pengelola angkutan umum lainnya akan melakukan hal yang sama,” tandas Mustarin.(awi)

About uman