Home » Politik » Seluruh Aleg Ikut Seminar dari 3 Institusi
Seluruh Aleg Ikut Seminar dari 3 Institusi
Seluruh anggota legislatif se Indonesia, termasuk dari DPRD Banggai, Senin (29/8) saat mengikuti seminar dari tiga institusi yakni Polri, Kemendagri dan KPK di Jakarta.

Seluruh Aleg Ikut Seminar dari 3 Institusi

LUWUK-Hari pertama mengikuti pertemuan dari Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) anggota DPRD Banggai dibekali dengan seminar terkait fungsi dan tugas-tugas menjadi seorang wakil rakyat. Syafruddin Husain, anggota Komisi 3 DPRD Banggai mengungkapkan seminar dibawakan oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Polri dan KPK.
“Jadi untuk hari pertama ini, kami diberikan kesempatan mengikuti seminar terkait tugas dan fungsi DPRD, serta berbagai aspek hukum yang menjadi landasan dan ancaman jika melakukan tindakan yang merugikan keuangan negara atau daerah,” kata Syafruddin, Senin (29/8).
Pria yang akrab disapa Haji Udin ini juga menjelaskan dari susunan acara yang ada, besok (hari ini,red) telah dijadwalkan penyerahan revisi Peratuan Pemerintah (PP) Republik Indonesia nomor 24 yang telah ditanda tangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentang susunan kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD. “ Jadi besok itu acara puncaknya. Karena penyerahan revisi PP 24 akan diserahkan langsung Presiden Jokowi,” tutupnya.(van)

About uman