Home » Metro Luwuk » Luwuk Bersih, tapi Belum Maksimal
Luwuk Bersih, tapi Belum Maksimal
Meski warga yang telah melakukan gerakan Pinasa tapi menurut Wagub Sudarto belum maksimal. Tampak, aksi bersih Teluk Lalong yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Luwuk Bersih, tapi Belum Maksimal

LUWUK– Di mata Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Sudarto Kota Luwuk sudah bersih. Tapi sambung Sudarto, belum begitu maksimal. Sekalipun belum 100 persen pujian mantan Bupati Banggai dua periode itu, namun dia merespons aksi peduli kebersihan bertagline PINASA yang diterapkan kepemimpinan Hewin Yatim dan Mustar Labolo.
Pernyataan Sudarto ini menjadi bagian sambutannya saat membuka lomba kontes ternak dan panen pedet, yang dipusatkan di lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Senin (29/8) kemarin. “Luwuk sudah bersih. Tapi belum maksimal. Masih dibutuhkan kesadaran masyarakat yang tinggi atas kebersihan lingkungan,” ucap Sudarto.
Wagub dua periode mendampingi kepemimpinan Longki Djanggola ini memberi apresiasi dengan program PINASA (pia na sampah ala). Bahkan Sudarto optimistis, Kota Luwuk bisa merebut kembali piala Adipura yang sempat diraih diera kepemimpinannya lalu. “Semoga dengan PINASA, Kota Luwuk bisa meraih Adipura,” kata Sudarto.
Upaya mewujudkannya itu tentu saja sambung mantan anggota DPD RI ini, perlu mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kota Luwuk pada khususnya dan Kabupaten Banggai pada umumnya.
Tagline PINASA nilai Sudarto sangat buming. Saat berada di Jakarta dalam rangka menghadiri kegiatan jambore nasional (Jamnas), Sudarto terpukau dengan slogan PINASA yang disampaikan lewat atraksi kontingen Jamnas Kabupaten Banggai. “Cukup baik sosialisasi PINASA. Di ajang pramuka pun pesan moril itu disampaikan,” ucap Sudarto. (yan)

About uman