Home » Kampus » Maba Unismuh Mendekati Target
Maba Unismuh Mendekati Target
Muh. Gifari Sono

Maba Unismuh Mendekati Target

LUWUK-Target 1000 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, tahun akademik 2016-2017, mulai terjawab. Saat ini, jumlah maba yang telah resmi diterima Unismuh Luwuk mencapai sekira 900 maba dari delapan fakultas yang ada.
Dari seluruh fakultas, Fakultas Ekonomi (FAKUM) merupakan penyumbang terbanyak, yakni dengan jumlah maba mencapai 300, menyusul Fakultas Teknik (FATEK) yang menyumbang lebih dari 250 maba. Sementara fakultas ketiga yang menjadi penyumbang terbanyak adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dengan jumlah maba sebanyak 200 lebih maba.
“FEKON setiap tahunnya memang menjadi penyumbang maba terbanyak. Kalau FATEK, itu kemungkinan karena jumlah industri di wilayah Kabupaten Banggai yang makin banyak, sehingga masyarakat banyak juga yang masuk di program studi teknik industri,” ungkap Wakil Rektor I Unismuh, Muh. Gifari Sono, Kamis (25/8).
Dengan demikian, Bidang Akademik Unismuh ini optimis target 1000 maba di sela-sela penerimaan maba tahun ini akan segera terjawab. “Jumlah keseluruhan maba ini belum terhitung yang konversi,” jelasnya. (and)

About uman