Home » Berita Utama » Eks Pengusaha Golkar Dukung Ko Sin
Eks Pengusaha Golkar Dukung Ko Sin
Ko Suntek

Eks Pengusaha Golkar Dukung Ko Sin

LUWUK– Gerbong pendukung Sukrisnanto Setjoadi alias Ko Sin jelang Musda Golkar Banggai makin paripurna. Tak hanya mendapat sokongan dari politisi, Sofhian Mile dan Sukri Djalumang. Akan tetapi pencalonan Ko Sin juga mendapat backup dari eks pengusaha Partai Golkar yang dinahkodai Sunardy Hongkiriwang alias Ko Suntek.
Kabar ini disampaikan mantan pengurus DPD Partai Golkar Banggai, Aryanto Hakim kepada Luwuk Post, Kamis (25/8). “Mereka sepakat mendorong Ko Sin maju sebagai calon Ketua Golkar Banggai mendatang,” kata Aryanto.
Gerbong ini kata Aryanto berharap Golkar tetap eksis dalam menghadapi pileg 2019. Karena itu, eks pengusaha partai Golkar lalu menyatukan kekuatan untuk memberi dukungan terhadap Ko Sin. “Dukungan mereka tidak sebatas strategi pemenangan. Tapi lengkap dengan sokongan finansial untuk pemenangan,” ujar Anto Hakim.
Gerbong ini lanjut dia, dinahkodai langsung Ko Suntek. Yang semua kalangan tahu bahwa andil Ko Suntek cukup besar terhadap eksistensi Partai Golkar di Kabupaten Banggai. Informasi ini tak ditampik Ko Suntek. “Saya meresponnya. Bahkan saya siap memenangkan Ko Sin dalam Musda Golkar mendatang,” ucap Ko Suntek.

NO COMMENT
Sementara itu, kubu calon petahana Samsulbahri Mang lebih memilih no comment. Ketua Harian DPD Partai Golkar Banggai, Saripuddin Tjatjo yang ditemui di kantor DPRD Banggai enggan meladeni pertanyaan wartawan seputar kesiapan Samsulbahri Mang jelang Musda beringin. Om Arif begitu sapaan legislator Golkar tiga periode ini memilih tak berkomentar. “Saya belum mau memberi tanggapan soal itu,” kata Om Arif ditemui di ruang Komisi II DPRD Banggai.
Kabarnya ada instruksi dari Samsulbahri Mang agar para pengurus dan alegnya untuk tidak memberi tanggapan terkait Musda Golkar yang saat ini mulai terasa dinamikanya.
Jika para kader beringin memilih ‘mohokot’ alias bungkam, tapi tidak bagi simpatisan Bali Mang. Mereka yakin pada pertarungan perebutan kursi nomor satu Partai Golkar Banggai itu, Bali Mang seng ada lawan.
“Pak Bali Mang sudah teruji memimpin Golkar. Sementara Ko Sin belum terlihat kiprahnya di Golkar. Lagi pula pak Bali Mang punya kedekatan dengan jajaran pengurus mulai dari kabupaten hingga ranting. Inilah yang membuat saya yakin, Bali Mang terlalu kuat buat Ko Sin,” kata Alwi Pauh, simpatisan Bali Mang. (yan)

About uman