Home » Berita Utama » September, Sukri Cs Bikin Kejutan
September, Sukri Cs Bikin Kejutan
Aryanto Hakim

September, Sukri Cs Bikin Kejutan

LUWUK– Rencana Sukri Djalumang Cs sepertinya sudah bulat bergabung dengan Partai NasDem. Kabarnya mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Banggai ini akan bikin kejutan pada injury time meninggalkan partai yang sempat melegitimasinya sebagai wakil rakyat di parlemen lalong tersebut.
Informasi yang diterima, Sukri bersama sejumlah ‘loyalisnya’ berencana akan menggelar konvoi menuju kantor DPD Partai Golkar Banggai di kawasan Halimun, September mendatang. Setibanya di markas partai bentukan orde baru (orba) itu, Sukri Cs menanggalkan baju Partai Golkar yang melapisi seragam partai Nasdem.
Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Banggai ini membenarkannya. “Prosesi seperti itu benar adanya,” ujarnya yang dihubungi Luwuk Post, Senin (22/8).
Anto menjelaskan, pelepasan atribut Partai Golkar akan dilaksanakan September mendatang. “Kita masih menunggu, apakah Golkar Banggai konsisten dengan rekonsiliasi. Jika tidak, maka gerakan itu kami laksanakan,” kata Anto. “Lagi pula, aksi itu tidak anarkis, tapi kami lakukan dengan etika,” tambah Anto.
Sebagai politisi yang besar dari Partai Golkar, Anto mengaku punya keinginan partai ini tetap eksis pada pileg 2019 mendatang. Perolehan sembilan kursi di DPRD Banggai hasil pileg 2014 tambah Anto, tidak lepas dari peran Sofhian Mile yang saat itu masih menjabat sebagai bupati Banggai. “Pak Sofhian turun langsung dalam membangun pencitraan buat Golkar,” katanya.
Nah, sekarang tekan Anto, konstalasi politik di Kabupaten Banggai berubah. Bupati Banggai adalah Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai, sedang wakil bupati merupakan kader Demokrat. Hal ini tentu saja memberi pengaruh buat eksistensi Partai Golkar.
Soal komitmen untuk bergabung dengan Partai NasDem juga dipertegas mantan aleg ini. “Kita akan ramai-ramai masuk Partai NasDem. Dengan konsep merebut jumlah kursi yang signifikan,” ucapnya. (yan)

About uman