Home » Luwuk Utara-Timur » Olah Makanan dari Bahan Jagung
Olah Makanan dari Bahan Jagung
Baharuddin

Olah Makanan dari Bahan Jagung

LUWUK SELATAN – Potensi jagung cukup besar di Kelurahan Tanjung Tuwis. Tak heran jika kelurahan yang masuk wilayah administrasi Kecamatan Luwuk Selatan itu banyak pedagang jagung yang berjejal di pinggir jalan.
Lurah Tanjung Tuwis, Baharuddin jelih melihat potensi itu. Makanya ia berinisiatif melaksanakan pelatihan olah makanan dari bahan jagung. “Kami akan melaksanakan pelatihan itu yang diperuntukkan kepada warga Kilometer Tujuh,” kata Baharuddin kepada Luwuk Post, Rabu (23/8).
Bukan tanpa sasaran konsep yang dilakukannya itu. Kata Baharuddin, dengan olahan dari bahan jagung, diharapkan dapat menghasilkan jenis makanan yang lebih punya nilai ekonomis.
Pelatihan akan dilaksanakan sehari penuh dengan bekerjasama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulteng. Tujuan pelatihan agar warga yang awalnya hanya menjual jagung rebus, bisa lebih kreatif lagi dalam mengelola usaha kulinernya. “Kami harap olahannya bisa lebih bernilai, sehingga dampak secara ekonomi dirasakan langsung warga,” kata dia. (tr-52)

About uman