Home » Luwuk Utara-Timur » Dipastikan Motor Sampah Ditarik
Dipastikan Motor Sampah Ditarik
Lukman Mang

Dipastikan Motor Sampah Ditarik

LUWUK SELATAN – Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dispetarung Kabupaten Banggai, Lukman Mang memastikan bahwa motor sampah yang ada pada sejumlah kelurahan akan ditarik. Alasan sehingga kebijakan itu harus dikeluarkan, karena MoU atau kesepakatan yang sebelumnya dibangun tidak ditaati.
“MoU diabaikan. Makanya sikap kami adalah menarik kembali fasilitas itu,” ucap Lukman yang ditemui Luwuk Post, Senin (22/8).
Mudah isi kesepakatan itu. Salah satunya sebut Lukman, pemakai dalam hal ini pihak kelurahan dapat merawai kendaraan pengangkut sampah tersebut. Item lainnya sambung dia yakni dengan adanya kendaraan jenis viar itu tentu saja mempermudah kerja dari petugas pengangkut sampah itu sendiri.
“Petugas pengangkut sampah hanya mengangkut sampah disetiap titik yang telah ditentukan kelurahan. Tapi mengapa itu tidak dilakukan,” tanya Lukman.
Yang lebih memiriskan lagi, ada motor pengangkut sampah yang hanya dibiarkan rusak begitu saja. “Kami akan tarik kembali, dengan konsekwensi membuat MoU baru,” jelas Lukman. (tr-52)

About uman