Home » Metro Luwuk » Tim SAR Temukan Handoyo tak Bernyawa
Tim SAR Temukan Handoyo tak Bernyawa
Tim SAR menermukan Handoyo dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Topo, Desa Saribuana, Toili, Jumat (19/8).

Tim SAR Temukan Handoyo tak Bernyawa

TOILI-Setelah hilang selama dua hari, Handoyo (20) warga Desa  Marga Kencana, Kecamatan Toili akhirnya ditemukan Tim Basarnas Luwuk, Jumat (19/8).
Tim Basarnas dibantu warga setempat menemukan Handoyo dalam posisi terapung di sungai Topo 8 Desa Saribuana dalam kondisi tak beryawa lagi.
Tim SAR memfokuskan pencarian di sungai Topo dimana Handoyo diduga jatuh di jembatan tersebut.  Tim SAR setempat menyusuri  sungai Topo sejauh 500 meter hingga muara.
“Kita mulai mengadakan pencarian mulai pagi hari tepat pukul 08.20 wita, dijarak kurang lebih 500 meter dari jembatan itu tim saya menemukan Handoyo dengan kondisi tak bernyawa dan terapung,”jelas Pimpinan Tim SAR Wibowo, Jumat (19/8).
Putra Priyo itu langsung dibawa ke Puskesmas Toili II untuk melakukan pemeriksaan.
“Jasad anak itu langsung dibawa oleh warga dan pihak keluarga di Puskesmas Toili II, mungkin akan diperiksa terlebih dahulu,” tutur Wibowo.
Kedatangan jenazah Handoyo di Puskesmas mengundang ratusan warga untuk melihat langsung kondisi korban. Seusai pemeriksaan visum  terdapat luka di bagian muka dan bibir korban, hanya saja  pihak puskesmas maupun kepolisian menyatakan luka yang berada di wajah Handoyo itu akibat bennturan di trotoar sebelum jatuh di sungai Topo.
“Dari hasil pemeriksaan di puskesmas Toili II kondisi wajah korban itu mengalami luka dan dari hasil penyelidikan luka tersebut diduga terbentur di terotoar jembatan tersebut sebelum jatuh ke sungai. Saat ini masih menunggu hasil otopsi dari RSUD Luwuk karena jenazah di bawah ke sana, dan dugaan sementara peristiwa tersebut adalah laka tunggal,” jelas Nyoman Dunia pada Luwuk post. (um)

About uman