Home » Metro Luwuk » Status Tipe RSU Luwuk Dalam Proses
Status Tipe RSU Luwuk Dalam Proses
RSUD Luwuk akan berubah status menjadi rumah sakit tipe B.

Status Tipe RSU Luwuk Dalam Proses

LUWUK-Meski telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk masih harus berjuang mendapatkan akreditasi menjadi rumah sakit tipe B.
Untuk mendapatkan status tipe B, RSU Luwuk masih harus melengkapi sejumlah syarat sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.
Kepala RSUD Luwuk dr Yusran Kasim menyatakan, pihaknya terus melakukan percepatan terkait sejumlah persyaratan yang ditetapkan.
“Kami pastikanrumah sakitb dengan tipe B ini tetap terealisasi, tidak sampai menyebrang tahun 2017,” tuturnya, Jumat (19/8).
Ia menyatakan, RSUD Luwuk dengan berbagai kelengkapan yang saat ini dimiliki telah layak menjadi rumah sakit tipe B. Mulai dari kelengkapan alat medis, dokter ahli hingga pelayanan pada pasien.
“RSU Luwuk punya dokter spesialis dua, kita kan sudah punya alat cuci darah,” ujarnya.
Meski begitu, pihaknya  masih harus menunggu selesainya proses akreditasi agar mendapat pengakuan resmi. “Dengan menjadi tipe B tentu kedepan alat yang datang ke RSUD Luwuk juga sudah tipe B, jumlah tempat tidur hingga alat juga makin bertambah,” tuturnya.
Dengan status baru tersebut akan menambah kesempurnaan karena saat ini RSUD Luwuk juga sudah berstatus rujukan di kawasan timur Sulawesi. “Sejak tahun 2015 pasien dari Balut, Bangkep, Ampana dan Morowali sudah bisa dirujuk RSUD Luwuk,” pungkasnya. (Ajy)

About uman